Selasa, 09 Februari 2010

CV MATIK,TEKNOLOGI TERBARU DARI HONDA




oleh wawa
Era tahun 2009 bisa dikatakan sebagai dunia matik,untuk kendaraan bermotor khususnya.Perkembangan scuter matik dikatakan naik tajam ,terbukti pada tahun 2005,awal masuknya matik ke belantika motor indonesia,scutik matik hanya mencapai 8 % pada jumlah penjualan nasional.Pada 2008 matik semakin menunjukan eksistensinya hingga mencapai angka 25 % ,hingga sekarang tahun 2009 scutik matik tetap menjadi raja jalanan dengan bukti terus meningkatnya angka penjualan mencapai 30 % dari total sales nasional.

Karena mangsa pasar matik cukup bagus,membuat ATPM ( Agen Tunggal Pemegang Merk ) berbondong-bondong memproduksi scutik matik.Diantaranya 3 ATPM yang merajai pabrikan motor di Indonesia,antara lain pabrikan Yamaha memproduksi nouvo yang sekarang beralih menjadi mio dan mio soul, Honda mengunggulkan scutik matiknya vario dan beat serta diikuti dengan perubahan tegnologi yang menyebabkan lahirnya matik baru yang bertegnologi CBS ( Comby Break System ) yang di beri merk vario techno.Merupakan scutik matik generasi ke 3 dari pabrikan honda.Tak luput juga pabrikan Suzuki juga memproduksi dengan branding spin 125 dan skywive dan generasi 3 berjulukan sky drive dengan berbagai tegnolagi yang digunakan.

Dengan melihat mangsa pasar matik yang cukup bagus di Indonesia,maka pabrikan kendaraan bermotor berlomba-lomba untuk meciptakan matik yang lebih sempurna.Honda segera merilis matik dengan teknologi teranyar yaitu diberi sebutan CV MATIK,pada tanggal 8 september 2009,Honda Motor Company Japan mengumumkan telah mengembangkan mesin sepeda motor dengan transmisi otomatis (matik)terbaru yaitu "cv matik"yang dapat dikombinasikan penggunaanya denkgan sepeda motor Honda type bebek ( cub).Selama ini transmisi CV ( Continuouly Variable ) hanya digunakan sepeda motor matik.

Teknologi teranyar dari honda ini meningkatkan kepraktisan dan kenyamanan dari penggunaan sepeda motor Honda tipe bebek,yang telah digemari dan digunakan diseluruh dunia ,khusunya di negara berkembang.Direncanakan transmisi ini akan digunakan sepeda motor HONDA dengan scuter model cub yang direncanakan akan diluncurkan pada 2010 diwilayah ASEAN.

CV matik menggunakan sistem pendingin mesin terbaru yang dikembangkan berdasarkan basis sepeda motor honda tipe kecil dengan transmisi otomatis ,yang mejaga suhu dari sabuk transmisi dari suhu panas.

Hal ini meningkatkan daya tahan dari sabuk transmisi dan memungkinkan desain mesin yang lebih ringkas dengan penggunaan bahan bakar yang lebih ekonomis.Dengan keuntungan dari desain ini ,desain sepeda motor dapat lebih dikembangkan sesuai dengan kebutuhan.( sumber : world.honda.com )






Tidak ada komentar: